Jumat, 09 Mei 2014

Pantai Watu Dodol Kota Banyuwangi

Posted by SiPadiSpa On 20.20 | No comments



Pantai watu dodol berlokasi tepat di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo. Tidak akan sulit untuk menemukan pantai ini karena Posisinya yang memang berada tepat di sisi jalan raya propinsi. Karena lokasinya yang dekat dengan jalan raya, terkadang banyak pengunjung yang singgah di pantai ini hanya untuk beristirahat ketika mereka sedang dalam perjalanan.

Tempat wisata di Banyuwangi yang Indah dan MenawanAda dua buah Landmark yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari pantai watu dodol ini. Yang pertama yaitu sebuah batu besar yang terletak tepat di tengah-tengah jalan raya sehingga memisahkan jalan menjadi 2 jalur. Landmark selanjutnya adalah sebuah patung yang menggambarkan penari gandrung yang dibangun  tepat di bibir pantai ini.

Seperti wisata pantai pada umumnya, keindahan panorama alam yang bersih dan menawan masih menjadi daya tarik utama. Namun, ada beberapa hal yang bisa anda jumpai di kawasan pantai ini, salah satunya adalah mata air tawar yang mengalir ke pantai,  anda dapat meminum langsung air tawar dari sumber alami yang terdapat di dekat pantai ini. Jika ingin menikmati pemandangan pantai secara menyeluruh,anda dapat mencoba menaiki bukit yang terletak tak jauh dari pantai. Anda akan melihat dengan jelas indahnya laut watu dodol yang biru. Di Bukit tersebut, anda juga bisa berkunjung ke sebuah tempat bersejarah yang berupa sebuah gua yang oleh warga setempat dinamakan Goa Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar