Jumat, 09 Mei 2014

Cagar Alam Baluran Kota Banyuwangi

Posted by SiPadiSpa On 01.28 | No comments




Tempat wisata di Banyuwangi yang Indah dan MenawanCagar Alam Baluran merupakan sebuah objek wisata berupa cagar alam yang terletak sekitar 35km di sebelah utara kota Banyuwangi. kawasan ini merupakan sebuah lokasi konservasi untuk perlindungan dan pelestarian flora dan fauna. Keunggulan dari tempat ini adalah adanya padang rumput yang luas di mana beberapa kelompok hewan liar seperti Rusa, Banteng dan beberapa kelompok hewan lainnya hidup di sana. Jika anda ingin melihat kawasan ini secara menyeluruh, anda dapat mencoba menaiki menara pengawas di mana anda dapat menyaksikan keindahan padang savana yang luas dengan berbagai hewan  liar di dalamnya. dari menara ini anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit yang perlahan muncul dari ujung pantai Bama.

Pantai Bama merupakan sebuah pantai di Baluran yang memiliki keindahan dan eksotisme pemandangan alam yang masih alami. Di sekitar pantai banyak terdapat hutan bakau yang membuat udara di sekitar pantai ini menjadi asri. Pantainya begitu bersih, airnya jernih dan tidak terlalu dalam, sehingga cocok dijadikan lokasi rekreasi dan berenang. Dilengkapi dengan hamparan terumbu karang dengan panorama yang menawan serta kondisi laut dengan ombak yang tenang menjadikan tempat ini sebagai lokasi snorkling yang sempurna. Anda juga dapat menemukan monyet-monyet liar yang hidup di sekitar pantai.

Untuk sampai ke lokasi ini memang agak memakan waktu karena cukup jauh dari pintu gerbang dan kondisi jalan yang tidak terlalu baik. Namun, usaha anda tidak akan sia-sia karena di sepanjang jalan anda dapat menikmati keindahan hutan di sekitar dan bila anda sedang beruntung, anda dapat berjumpa dengan beberapa spesies burung liar yang hidup di kawasan ini seperti burung Merak.

0 komentar:

Posting Komentar